Minggu, 13 Mei 2012

Kegiatan Video Conference UKBI di SMK COKROAMINTO KOTAMOBAGU

Kembali Gedung SMK COKROAMINOTO berperanserta pada acara dengan tajuk Video Conference (Vicon) Penguatan Promosi Uji Kemampuan Berbahasa Indonesia (UKBI) Dalam Jaringan. Acara tersebut berlangsung dengan 4 (empat) lokasi, yaitu SMK Negeri 7 Semarang- Jawa Tengah, SMK Negeri 7 Samarinda - Kalimantan Timur, SMK Cokroaminoto Kotamobagu - Sulawesi Utara, dan Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta. Acara dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Desember 2011.Kami selaku siswa menyambut acara tersebut denga gembira.
Acara tersebut sebagai wujud nyata pelaksanaan program pemerintah dalam rangka memupuk semangat kebangsaan melalui UKBI. Pelaksanaan kegiatan Vicon dipandu langsung dari Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh lokasi Semarang, Samarinda, Kotamobagu, dan Jakarta. Kemudian dilanjutkan dengan lagu daerah dari Jawa Tengah, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Utara. Selanjutnya disampaikan sambutan dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Di akhir acara Vicon, berkenan Ibu Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyapa ketiga lokasi yang sedang online dengan Jakarta. Beliau menanyakan kesan dan pesan tiap daerah terkait dengan pelaksanaan UKBI di daerah masing-masing. Banyak hal yang disampaikan dari kami kepada ibu Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, diantaranya keinginan daerah untuk dapat difasilitasi pelaksanaan UKBI dengan gratis kepada seluruh siswa.
Terkait dengan kegiatan Vicon, untuk lokasi Vicon di kotamobagu sehari sebelumnya, telah dilaksanakan uji coba keterlaksanaan perangkat lunak UKBI yang dilaksanakan di Ruangan guru Smk Cokroaminoto Kotamobag.Selain itu kami selaku siswa juga mendapatkan uang tunai sebesar 50.000 dan 1 buah Buku tentang belajar mahir berbahasa indonesia.Dari sini kami sadar ternyata pentingnya berbahsa indonesia harus kita pelihara agar sebentar nanti jika ada budaya-budaya asing yang masuk  untuk mengacaukan budaya bahasa kita, kita bisa menanganiya.

6 komentar

sinta95 15 Mei 2012, 09.23.00

wow.. maju trus smk cokro , your are the best~!

chandra pinuyut 15 Mei 2012, 09.24.00

Go Go Go.. :)

sigit-Xpr 15 Mei 2012, 09.25.00

weleh, ini bukan yang disiarkan di TVRI ?

chandra pinuyut 15 Mei 2012, 09.26.00

ia,benar :)

sinta95 15 Mei 2012, 09.27.00

Golkar staw :D

chandra pinuyut 15 Mei 2012, 09.28.00

Pi blajar, jo janga slalu ba OL!! smo pongo :D

Posting Komentar