Minggu, 13 Mei 2012

Meng-Export File CorelDraw

cdr-exp-1ehmm,,,mungkin udah banyak temen2 yang mengerti dan tau bagaimana caranya meng-Export file pada CorelDraw dari yang semula format file tersebut *.cdr menjadi *.jpg *.bmp *.png *.ttf *.ai *.swf dsb.. tapi mungkin masih banyak juga yang blm tau atau mengerti bagaimana caranya atau bahkan masih newbe dalam hal ini,,untuk itu ga ada salahnya kan kalau saya bahas kembali . untuk temen-temen yang belum tau, sekalian juga meriview biar ga lupa . ,kalau gt langsung aja buka program CorelDraw dan buat file baru untuk di jadika file *.jpg.buat gambar atau import gambar yang anda inginkan,,jika sudah selesai berkreasi dengan corel draw, kita akan menyimpan file tersebut dengan format *.jpg dengan cara men-exsport. klik File > Export atau bisa juga dengan menekan Ctrl+E maka akan keluar tampilan berikut

cdr-exp-2 cdr-exp-3
pilih format*.jpg pada Save as type, kemudian export, maka akan keluar dialog box seperti berikut,
cdr-exp-4
pada dialog tersebut kita bisa mengubah Image Size menjadi ukuran yang anda inginkan dalam inch ataupun pixel itu tinggal tergantung anda:) dan bisa juga menambah ataupun mengurangi resolusi pada gambar tersebut, jika sudah cukup menurut anda tekan Ok, keluar lagi dialog box seperti berikut.

cdr-exp-5 

pada tahapan tersebut anda bisa mengatur compression atau smoothing pada gambar agar hasilnya menjadi seperti yang anda inginkan, jika sudah tekan Ok, maka terciptalah sebuah file berformat *.jpg. selesailah sudah meng-export file *.cdr ke *.jpg.

0 komentar

Posting Komentar