Minggu, 13 Mei 2012

Seminar Pentingnya sistem keamanan komputer



Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun di sekolah kami.Di seminar ini kami mengundang Bapak Awaludin dwiyirjo sebagai pengisi materinya.Kami mengundangnya karena dia sudah memiliki banyak pengalaman di bidang tersebut.ia menjelaskan bahwa Sitem keamanan komputer sangat penting karena peranya untuk menjaga suatu sistem dari pengaksesan hacker demi amanya data-data penting yang terdapat di dalam komputer tersebut.
Sistem keamanan komputer semakin dibutuhkan seiring dengan meningkatnya pengguna komputer saat ini. Selain itu makin meningkatnya para pengguna yang menghubungkan jaringan Lanya ke internet, namun tidak diimbangi dengan SDM yang dapat menjaga keamanan data dan infomasi yang dimiliki. Sehingga keamanan data yang ada pada kita menjadi terancam untuk diakses dari orang-orang yang tidak berhak untuk mengaksesnya. Keamanan komputer menjadi penting karena ini terkait dengan Privacy, Integrity, Autentication, Confidentiality dan Availability.Beberapa ancaman keamanan komputer adalah virus, worm, trojan, spam,pencurian data dan lain-lain. Masing-masingnya memiliki cara untuk mencuri data bahkan merusak sistem komputer yang ada. Ancaman bagi keamanan sistem komputer ini tidak bisa dihilangkan begitu saja, namun kita dapat meminimalisasi hal ini adalah dengan menggunakan software keamanan sistem antara lain antivirus, antispam dan sebagainya. Mungkin yang dapat saya ingat hanya sampai disitu,soalnya seminar itu sudah berlalu beberapa Bulan yang lalu.
 Sejak mengikuti seminar itu saya dan teman-teman sadar bahwa menjaga sistem keamanan komputer itu ternyata sangatlah penting.Disamping untuk menjaga data kita, juga untuk melatih kita bagaimana menjadi seorang security development yang baik.

5 komentar

Rhyuzaki01 17 Mei 2012, 11.19.00

WAW...
andai saja disekolah ku kyk gtu jg

jojo 17 Mei 2012, 11.20.00

Sistem keamanan komuter itu penting ya?? baru tau gue.

chandra pinuyut 17 Mei 2012, 11.24.00

pentinglah,soalnya itu menyangkun keamanan data qt :D

Torang Samua Basudara 20 Mei 2012, 21.51.00

bagus!!!!

chandra pinuyut 20 Mei 2012, 22.05.00

thanks' :)

Posting Komentar