Minggu, 13 Mei 2012

Kegiatan ujian online dengan sistem e-learning



  Sistem pembelajaran elektronik atau e-learning adalah cara baru dalam proses belajar mengajar yang merupakan dasar dan konsekuensi logis dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Dengan e-learning, peserta ajar (learner atau murid) tidak perlu duduk dengan manis di ruang kelas untuk menyimak setiap ucapan dari seorang guru secara langsung. E-learning juga dapat mempersingkat jadwal target waktu pembelajaran.
 Media e-leraning sendiri disekolahku dimanfaatkan sebagai sarana untuk menyimpan modul untuk di download oleh para siswa dan juga sebagai sarana untuk ujian online untuk siswa khususnya jurusan teknik komputer dan jaringan.
 Kami sudah mulai melakukan ujian online dari kelas X dan ternyata kami yang biasanya menggunakan buku   atau menggunakan polpein sebagai alat  tulis menulis, disini kami hanya diberikan sebuah komputer sebagai alat untuk tulis menulisnya.Saya sendiri waktu pertama kali melakukan ujian online tersebut merasa gugup karena belum terbiasa tapi lama kelamaan rasa gugup itu hilang.
 Ujian e-leraning  sendiri memiliki kelebihan yaitu kita dapat melakukan ujian tersebut dimana saja dan yang penting komputer atau laptop kita terkoneksi di internet .Menurut saya ujian online di warnet atau di sekolah atau ditempat-tempat lainya sama saja, karena tiap soal itu diberi bobot waktu.Tidak  mungkin kita harus cari di om google dahulu jawabanya,waktunya tidak akan mencukupi untuk itu semua.Disamping itu pada saat kita selesai melakukan ujian online ,hasil dari ujian tu langsung dapat kita ketahui baik kita lulus ataupun tidak.Selain itu kita juga dapat melakukan remedial jika  nilai kita tidak mencukupi untuk standar kelulusan dan biasanya remedial itu hanya dilakukan tiga kali , lebih dari itu sudah itu tidak bisa.Kalau disekolahhku sendiri lebih banyak yang lulus dari pada yang tidak .
kalo disekolahku melakukan e-learning online education bagaimana dengan sekolahmu? dengan melakukan e-learning kita dapat merasakan bahwa ternyata teknologi itu dapat berperan penting dalam pendidikan kita.

0 komentar

Posting Komentar